Daftar Drama Korea (KDrama) Jadul+Lama Hingga Terbaru

Dikirim ke bumi oleh Gi Jipp kala Tuesday, May 28th, 2013 Sudah diintip 85,828 Alien berupa Korean Junkies ~~~\o\
Kirim Juga Ke:

Berikut ini daftar drama korea (Kdrama) jadul dari lawas banget dan terbaru yang pernah saya tonton. Kemaren sempet nge-list film korea yang pernah aku tonton. Eh sekarang drama koreanya. Sebagai alien yang datang ke bumi tanpa hati, saya cukup terharu dengan drama-drama korea yang melodrama dan seringkali membuat saya membik-mebik (baca:termehek-mehek) sih. huhuhuhu~~~~ saya ini menangis bukan karena alay lebay… saya sedih sudah menjadi kpoper begini… tolong selamatkan aku! :|

Daftar Drama Korea (KDrama) Jadul+Lama Hingga Terbaru by GIZIPP

For your attention, ini sebenar bukan review loh! Cuma sekedar tulisan random setelah saya menikmati(?) drama-drama tersebut. Lebih banyak ke pemikiran personal para alien.  Ya semacam berkata-kata. Sebelum kalian melanjutnya membacanya, ada baiknya kalian memahami dua hal ini :

1. Review atau berkata-katanya saya ini bersifat subyektif, sekedar dari seorang alien yang tak sengaja turun ke bumi, yang menjadi geeks of korea, jadi wajar nyleneh, tidak jurnalistik, atau ada perbedaan diantara kita. :)

2. Jika setuju dengan poin nomer satu, silahkan lanjut ke tulisan dibawah. Makanya, enjoy ya mamen! Keep calm, and stay discuss! ;)

You Who Came From the Stars (2014)

Drama Korea yang ramek bener di awal 2014 ini. Keluar setelah The Heirs tamat. Drama ini merupakan comeback dari Kim Soo Hyun sekaligus Jun Ji Hyun yang maen di Sassy Girl itu. Ceritanya nyentrik juga sih, agak scifi, bercerita tentang alien yang terdampar di bumi pada jaman Joseon Era tahun 1600-an. Kala itu ia di tolong seorang gadis kecil yang akhirnya mengorbankan diri untuk alien tersebut. Karena tidak bisa balik, alien tersebut tinggal di bumi hingga 400 tahun kemudian yaitu masa sekarang. Selama 10 tahun sekali, dia berganti identitas soalnya alien ini enggak bisa jadi tua. Konflik terjadi, ketika alien ini bertemu artis korea yang cantik yang mengingatkan pada di gadis kecil yang dulu menolongnya… dan mulailah benih-benih cinta. Alien tersebut diperankan Kim So Hyun sih, wajar kalo pada suka! ^^

Endless Love: Auntumn in My Heart (2000)

“Eun su!! Jun Suuu!!” Siapa pula sih yang nggak inget drama korea ini? Merupakan kisah melodrama paling berkesan sih dan yang bikin ramenya korean wave. Iye, pioner gitu lah! Walau udah jadul banget, tapi masih layak tonton. Judul aslinya Auntumn in My Heart tapi pada jarang yang tahu. Taunya ya Endless Love soalnya di Indo sendiri keluar dengan judul itu. Padahal Endless Love sendiri adalah suatu set dari serial kdrama, yang  lainnya Winter Sonata, Summer Scent dan Spring Waltz! Iye, nama musim semua! :D 

Nah, kalo endless love yang kita kenal ini, cerita tentang… ah, udah pada ngerti kok… oke deh, intinya siap-siap mewek sja deh! :))

Full House (2004)

Ini pioner drama korea tipe benci jadi cinta! Iya enggak sih? :P

Wonderful Life (2005)

Ini drama termasuk lawas, tahun 2005. Mungkin termasuk drama Korea yang awal-awal aku tonton sih. Itupun nontonnya di tv doang, dan baru sekali itu Walaupun begitu entah kenapa aku sangat suka drama ini. Kocak, lucu, romantis, sedih, menghibur, mengharukan, dan juga mengandung pesan moral yang keren!

Bercerita tentang dua orang cowok cewek tentunya, yang dimana ‘kecelakaan’ dan akhirnya harus menikah. FYI, pas ‘kecelakaan’ itu  mereka pas liburan ke luar negeri (Bali men!! Bali!!) tidak saling kenal dan enggak sengaja tidur bareng. Bayangin coba? Lalu akhirnya karena terlanjur ‘kecelakaan’ mereka memutuskan menikah disertai semacam kontrak. Intinya setelah anaknya cukup umur dewasa untuk milih (keknya 5 tahun kalo enggak salah), mereka sepakat bakal cerai.

Namanya  juga drama, dengan berjalan waktu tinggal bersama, benih-benih cinta mulai bersemi. Ceile. Biasalah drama korea kan sering gini, benci jadi cinta.  Tapi hal yang paling keren adalah yaitu mengenai cintanya dua orang anak itu kepada Shin Bi, yaitu anaknya hasil ‘kecelakaan’ itu. Mereka orang tua yang  kemudaan dan ‘dadakan’. Masih kuliah, dan harus kerja pula. Tapi perjuangan mereka demi Shin Bi (anaknya) luar biasa. Di bagian inilah banyak scene mengharukan hadir. Dan menurutku, karena inilah Drama ini worthly banget untuk ditonton.

Dan puncaknya ujian mereka berdua (lebih tepatnya bertiga, si anak kecil berperan banget) adalah, si Shin Bi ini kena penyakit leukimia. Umur segitu! Kebayang kalau kamu jadi orang tuanya?

Dan seterusnyalah ceritanya.

Soundtracknya juga bagus. Lagu to be with you sampai sekarang masih sering aku dengerin. Si bocah cilik tadi imut banget. Ceweknya juga cakep banget. Dan pemeran ceweknya itu mengingatkanku pada seseorang. Anu.. inu… *halah kemudian tergagap*

Entah karena waktu itu intensitas nonton film KDrama-ku belum sering atau gimana, (dulu dan sampai sekarang) menurutku ini drama bagus banget dan harus aku tandai Must See! deh.

Yang jelas, kalo ada kesempatan, pengen download ini Drama dan nonton ulang (dan tau itu must see enggak).

The 1st Shop of Coffee Prince (2007)

Sepertinya tadi kepanjangan. Hehe. Selanjutnya pendek aja, nanti diperpanjang di lain waktu dan tempat.

Coffe Prince intinya seputar seorang cewek tomboy yang (terpaksa/dipaksa) menyamar jadi laki-laki. Ketebak dari judulnya, si cewek harus kerja cafe kopi Coffe Prince, padahal prince itu cowok kan?

Dengan ketomboy-annya, diapun menyamar jadi cowok dan kerja di situ. Sebenarnya enggak tomboy2 banget sih, cuma potongan rambutnya pendek, lha wong masih manis dan cakep banget. Hehe. Cewek itu si Yoon Eun Hye  (Sebut saja YEH) jika kau tau yang main di Princess Hours juga. Kalo kamu Running Man Lovers, ini YEH adalah cewek yg dulu punya loveline sama Sparta Kim Jong Kook pas jaman-jaman variety show X-Man. ^^

Dari segi cerita, intrik cinta-cintaan tetap ada, bahkan ada cinta segitiga maupun bujur sangkar, gagal move on tak berkesudahan, sampai depresi suka sesama jenis. :|  Untuk masalah konyol, ada sih, tapi enggak banyak, lebih banyak galau romantic sih.

Yang keren dari Coffe Prince ini totalitas YEH dalam memerankan karakter Go Eun Chan! Termasuk ketika jadi cowok, sungguh bener-bener cowok, dan bener-bener total! Coba deh liat pas adegan YEH angkat-angkat, atau gendong si pemain cowok. WOW deh! Dan itu membentuk karakter Go Eun Chan yang kuat banget! (Saya sendiri sangat terinspirasi dengan tokoh Go Eun Chan ini, hehe) Pemain utama dan pendukung lainnya juga kuat banget karakternya, hampir boleh di bilang semua menonjol secara merata dan pas.

Namun sayang, tidak termasuk Must See! sih, simpelnya karena bagus menurutku, tapi mungkin tidak untukmu. Saya pikir, kamu bakal bosan di pertengahan cerita. Mungkin. Saya sendiri sih, sudah nonton lebih dari 5 kali. Dan itu asik-asik aja! :)))

You’re Beautiful / A.N.JELL (2009)

Pas liat, eh ini setipe ‘coffe prince’ banget ceritanya!  :))

Iya! Cewek nyamar jadi cowok! Porsi komedi lebih banyak dan karakter-karakternya lebih komikal! Jika ‘coffe prince’ itu kopi, maka disini adalah musik. Cukup lucu dan kocak. Romantis juga sih. Nontonnya dari tivi doang. Udah ngopi dari temen sih, tapi males nonton lagi. Entah!

Ini drama lumayanlah. Kalo di bilang jelek ya enggak. Tapi juga ndak bagus-bagus banget! Cuman, akting Park Sin Hye jadi cowoknya enggak bagus-bagus banget kek YEH sih. Tapi cukuplah. Tapi kalo boleh di bilang, yang bikin lebih laku banget waktu itu karena aktornya  Jang Geun Suk pasti bikin histeris cewek-cewek ya kan ya? Hahaha.  :))

To The Beautiful You (2012)

Ini drama lumayan baru. Dan ini masih dalam cerita cewek nyamar jadi cowok! Kalo sebelumnya seputar kopi dan barista, lalu sebelumnya lagi musik, nah disini itu… olahraga. Iya serius! Olahraga! Nggak habis pikir kenapa bisa ‘olahraga’ sih! Mungkin karena 2012 lagi deman Olympic! Entah!

Dari segi cerita ya lumayanlah. Enggak bikin skip episode. Lumayan kocak. Cukup inspiratif juga, karena ceritanya bukan sekedar cinta-cintaan doang. Cukup banyak scene dan konflik memotivasi. Pasti kalo kamu udah nonton, quote “Miracle is another word for hard work!” ngena banget dan kebayang sampai sekarang! Yoi kan?

Master of Study / God of Study (2010)

Kalo ngomongin drama inspiratif dan bikin semangat, coba deh liat drama ini. Ini drama SUPER banget! Mario Teguh pun angguk-angguk. LOL. Si Kim Soo Ro nya kurang ajar banget akting dan karakternya. Sangat ngena! Pandangan tajam matanya jadi tren banget! Jujur mulai tahu Kim Soo Ro pas nonton drama ini. Dan akhirnya tahu variety show dan film-film dia yang cukup keren-keren. Cukup ‘hebat’ dia di entertaiment Korea!

Inti ceritanya sih, perjuangan siswa-siswa ‘bodoh’ untuk masuk Universitas Seoul. Kalo di jepang ya Tokyo University, kalo di Indonesia ya UI kali ya. Intinya impossible bangetlah, apalagi mereka siswa bermasalah yang peringkat bawah banget. Nah mereka berjuang bersama, dan seterusnya… dan seterusnya… dan seterusnya… mereka melewati suka duka! Menuju Universitas impian mereka! Dan saya enggak mau cerita banyak biar nggak spoiler, intinya ini drama Must See! banget men. Ini film mengharukan dan bagus banget! Alur cerita juga nice!  Pendewasaan karakter enggak keburu-buru kejar tayang. Tonton deh. Endingnya pula bikin berkaca-kaca. Iya, Must See! :’)

Anyway, drama ini adaptasi dari komik dan dorama jepang “Dragon Zakura” tapi boleh dibilang versi Koreanya lebih bagus. Mungkin karena Korea lebih melankolis kalo bikin film kali ya. :D

Protect The Boss (2011)

Selanjutnya…. Protect The Boss!! Kim Jae Joong (Hero) cukup mumpuni kok aktingnya. Bercerita tentang dua bersaudara sepupu yang rebutan kekuasan dan pekerjaan untuk mewarisi harta kakeknya. Kakeknya adalah orang kaya, pemilik DN Group. Yang satu pewaris (diperankan oleh Ji Sung) sebenarnya adalah cucu yang tidak dewasa dan tidak berguna. Sedangkan sepupunya (diperankan Kim Jae Jong) adalah orang yang perfect dalam pekerjaan dan penampilan.

Plot selanjutnya dan jadi utama adalah…. kini meraka tidak hanya rebutan duit, tapi rebutan cewek! Dan mereka malah akhirnya mengorbankan duit segala kekuasaannya demi wanita yang mereka cintai… gitu deh… dan seterusnya… Good plot(?)

Secret Garden (2010)

Padahal Drama ini jadi fenomena di Korea. Beberapa hal di Drama jadi memorable banget dan keluar di Variery Show Korea macam Running Man dll. Contohnya saat scene push up itulah. Atau pakaian olah raganya si Wobin yang berkilau yang jadi tren. Atau nama Ha Ji Woon yang makin terkenal. Di Indonesia juga gitu sih, temen-temen yang biasanya enggak begitu suka korea pun liat dan bilang keren. Pun yang korean freak juga bilang ini bagus.

Sayangnya, saya merasa biasa saja dan bosen. Bahkan nontonnya di skip beberapa episode hingga ending. Tapi kalo liat endingnya, ternyata cukup bagus. Mungkin karena kurang sabar atau gimana saya belum sempet tahu ke plot changing body itu. Malah sampai-sampai liat endingnya doang. haha.. Kapan-kapan deh liat full. :)

Tapi boleh di bilang, ini drama Must See! bukan karena nama besar Ha Ji Woon sama Hyu Bin doang sih. Karena memang akting mereka pas ini total! Changing body men!!

Briliant Legacy / Shining Inheritance (2009)

Drama ini bagus. Aktrisnya Han Hyo Jo. Aktornya Lee Seung Gi. Pun ketika mereka jadi guest di Running Man, mereka super sekali! Langsung pengen nonton drama ini lagi. Ya selain karena ceritanya juga kocak sih. Suguhan utama romantisme ceritanya mereka cukup populer untuk dinikmati… iya!!  Benci jadi cinta! Iya, korea banget kan? :))

Ceritanya adalah seorang Lee Seung Gi adalah pewaris keluarga kaya yang urakan, seenaknya, dan kekanak-kanakan. Dan karena dia anak laki-laki satu-satunya, maka jelas dia pewarisnya, dan jeleknya dia malah makin seenaknya. Karena itu keluarganya males ngasih wariskan ke dia, eh malah diberikan semua ke seseorang yang bukan siapa-siapa… yaitu Han Hyo Jo!

Nah dengan konflik utama ‘benci’ itu muncullah benci yang kelewatan yang berubah menjadi intrik-intrik cinta! Gitu deh pokoknya! :))) Walaupun ceritanya mainstream banget, ini drama Must See! loh. Karena mengajarkan kita kedewasaan dan pendewasaan! *halah*

Dream High (2011) & Dream High 2 (2012)

Walaupun enggak kek God of Study banget, ini drama cukup bikin kita semangat banget! Bercerita tentang murid-murid sekolah musik yang berjuang di korean music and  entertaiment sih! Perjuangan mengejar mimpi menjadi K-Pop Star gitulah! Dan biasalah drama, pasti kudu ada suka-dukanya kan? Selain perjuangan itu, ada juga instrik cinta-cintaan juga yang lumayan kental. Hal lainnya, yang bikin kamu perlu nonton adalah… drama ini bertabur idol, dan mungkin itu adalah idol favorit kamu. Ini castnya Miss A’s Suzy, Kim Soo-hyun, T-ara’s Eunjung, IU and 2PM (Taecyeon and Wooyoung). Gimana?

Tahun setelahnya, Dream High 2 keluar! Walaupun banyak yang menanti, sayangnya enggak sebagus yang pertama sih. Dan kali ini lebih bertabur bintang, ini cast-nya Kang Sora, 2AM’s Jinwoon, T-ara’s Jiyeon, SISTAR’s Hyorin, JB, Jr., and Park Seo-joon. Idol yang lagi populer semua kan? Ceritanya masih sama sih.  Perjuangan mengejar mimpi menjadi K-Pop Star gitulah! Apalagi?

Saya sendiri nggak bilang Must See! karena tak sedikit yang nonton hanya sekedar karena cast ya. Dan itu nggak salah sih. Karena saya juga. :P 

King of Baking, Kim Takgu / Bread, Love and Dreams (2010)

Cuma nonton di TV sih. Tapi ceritanya bagus kok. Tentang perjuangan hidup banget dan itu memotivasi kita untuk bertindak lebih baik. *halah* Di sini, tanyata yang maen di Wonderful Life ada disini juga. :)) Kim Takgu sendiri cukup jadi hit di korea sono. Pun ini juga termasuk semi long drama juga sih. Tapi enggak sepanjang long drama macam You’re My Destiny atau High Kick on The Rooftop sih! Ada 30 episode! Silahkan ditonton, bagus ini!

Athena, Goddes of War (2010)

Masalahnya saya belum liat IRIS, jadi enggak tahu lebih bagus atau enggak dari IRIS. Yang jelas kalo kamu bosen liat drama yang melodrama menye-menye muluk, coba liat drama ini. Semacam drama Action-Thriller inilah! Jadi cukup tegang! Ini merupakan spin off kesuksesan IRIS I, dan dimana dua drama itu termasuk drama dengan budget termahal yang pernah diproduksi di Korea. Dan tentu juga dengan IRIS II yang keluar tahun 2013 ini. Ya wajar sih. Ceritanya perang-perangan muluk gitu sih, wajar kalo mahal(?)

Selain isinya banyak hancurin barang-barang mahal(?), lokasi shootingnya juga ya-ampyang banget! Nih Seoul, Rome, Venice, Belluno, Vicenza, Padova, Dolomites, Tottori, Honolulu dan New Zealand men! Selain itu, cast-nya juga nggak main-main. *halah*Itu Jung Woo Sung, Choi Si Won Suju, Lee Ji Ah, Park Soo-ae, Cha Seung Won, Kim Min jong! Mau bilang apa soal plot, karena memang sejalur dengan IRIS, ini drama Must See! men!

A Gentleman Dignity (2012)

Ini kdrama super kocak! Well, seperti yang kita tahu, orang korea kalo nikah rata-rata tua banget, 30-an keatas lah, malah ada yang 40-an baru nikah! Nah ini drama bercerita tentang 4 orang sohib yang berumur 40an yang udah temenan sejak 22 tahun yang lalu yang konfliknya seputar cinta-cintaan dan persahabatan pra dan pasca nikah. Gitu deh! Saya sendiri enggak mau cerita banyak sih, soalnya terlalu banyak yang di ceritain. Intinya, ini drama Must See! banget men! Pengen tau seberapa kerennya itu? Coba liat 3 menit pertama tiap episode, pasti ngekek! ^^

I Hear Your Voice (2013)

Setelah sukses di School 2013, Lee Jong Suk kembali ‘awesome!’ di drama ini. Ini termasuk drama baru! Serial drama ini ada elemen fantasinya, karena si Lee Jong Suk, yang seorang anak SMA, punya kekuatan supranatural untuk bisa membaca pikiran orang lain. Jadi bisa tahu seseorang dari dalam hatinya… can you imagine it? ^^ *halah*
Ialah Park So Ha, yang di perankan Lee Jong Suk yang punya kekuatan supranatural ini. Sewaktu kecil kecelakaan mobil disengaja dan hampir dibunuh. Dalam insiden itu ayahnya mati. Dan seterusnya… Bagusnya, elemen-elemen ‘courtroom’ alias pengadilan sangat kental di sini. Dengan kemampuannya, jelas dia bisa sangat tahu mana kebohongan dan tidak kan? Tonton deh episode 1 dan 2, dijamin bakal keterusan!

Overall, ini drama keren sih. Endingnya… pesan moralnya ngena. Bahkan, 18 episode rasa-rasanya kependekan. o/

SCHOOL 2013 (2012)

Tayang dari 2012 dan berakhir di 2013. Boleh di bilang, sebelum ‘I Can Hear Your Voice’ akting Lee Jong Suk lumayan gede rolenya di d isini. School 2013 sih intinya bercerita tentang kehidupan sekolah dan segala intriknya. School 2013 ini adalah school yang ke 5. Jadi dulu udah ada drama korea School juga, yaitu School 1 dan 2 di tahun 1999, tahun 2000 ada School 3, dan tahun 2001 school 4. Cukup memakan waktu yang lama akhirnya di bikin School 5, yaitu School 2013. Dan tentu… dari kesemuanya bercerita tentang pelajar dan sekolah di Korea pada waktu itu. Overall, drama ini bagus! Tapi enggak bagus-bagus banget! ^^

Drama lainnya yang sudah ditonton ada dibawah. Di list dulu ah, mau ngocehin tentang drama ini tapi belum sempet. :))

City Hunter (2012)

Cuma mau bilang, drama korea Lee Min Hoo mana sih yang enggak bagus? Ini ceritanya keren banget, yang ternyata adaptasi dari manga jepang sih. Ceritanya jadi lebih mellow dan mengharukan. Keren pokoknya!

Personal Taste (2010)

Lee Min Hoo lagi! Agak lebih jadul sih. Kalo boleh dibilang, LMH paling ganteng pas di film ini. Ceritanya kocak, lucuk! Ceweknya jelek banget awalnya, dan tiba-tiba jadi cakep aja. Biasalah, tipe drama benci jadi suka.

Full House

My Girlfriend is Gumiho

Boys Before Flowers

Rooftop Princess

Princess Hours / Goong

Sassy Girls Chunyang

Heart String

King 2 Heart

My Girlfriend is Gumiho

Mary Stayed Out All Night

Naughty Kiss/ Playfull Kiss

Cinderella Step Sister

My Princess

You’re My Destiny

Sedang drama lainnya yang pengen ditonton berkat rekomendasi teman-teman ada dibawah ini. Di list dulu, kalo ada kesempatan nonton! o/

IRIS I dan IRIS II

Gu Family Book

49 Days

The Moon That Embraces the Sun

Gimana dengan kamu? Udah nonton drama apa saja, pengen nonton apa saja, dan gimana aja? Kalo udah, share pengalaman kamu nonton disini dong. Dan kalo ada yang belum ada disini, silahkan di share juga ke yang lain. Siapa tahu pengen nonton juga!  \0/

Advertisement






  • halina

    WAH ….KAYAKKK NYAA FLIM TERSEBUT ,,,,itu bisa ada menarik dan kocak,,,aku mauu nonton tpe gue gak ada uang untuk membelinya semua….?hehehehe:)

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Tinggal donwload bro! Atau ngopi punya temen! o/

  • halina

    kantuttt…!!! jua ,masa kd kw nukar ,,,,,handak nya sih duit nya untuk lebaran tp syng gue beli aja semua flim tersebut,,,hahahaha.hehehehe.

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Malah curhat –”

  • Uswah Hyun Minho

    dari judul di atas tingal 6 film yang belom di liat
    Wonderful Life (2005),To The Beautiful You (cuma ngeliat versi jepang),Princess Hours / Goong, dream high (cuma nntn setengan dvdnya rusak T.T), dream high 2, dan Athena, the God of War(cuma nonton setengah)

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Athena keren lho! Jadi pengen liat IRIS I sama IRIS II sih.

  • Schatzi’olLa Canda Kirana

    °ϋ∂αђ° nonton šҿℳυ̲ɑ̈,
    Αδα Чǝлб terbaru ƪά̲̣ƍϊ ĝά̲ƙ” …??

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Ada tuh! 2013-an!

  • Clarinna Natasya

    aku paling suka 49 days, city hunter, secret garden, my girlfriend is a gumiho, boys before flowers, rooftop princess, coffe e prince, n protect the boss. soalny pemain nya keren abizzzzzzzzzzzzzzzzz…..

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Pasti karena cowoknya ganteng-ganteng ya? :p

  • titha rahmawati

    aku baru beres nonton Gu Family Book ,
    drama saeguk tentang manusia setengah siluman, Choi Kang Chi ( Lee Seung Gi ) yang ingin berusaha jadi manusia seutuhnya..

    Ceritanya romantis tapi sedih juga , apalagi adu akting nya bareng Suzy Miss A ,, seru banget deh .. admin udah nonton belum ?

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Wah,,, udah beres.. Iya, lumayan keren jugak. Udah nonton tapi belum selesai. Belum sempet sih… :(

  • Irma Lee Shin

    Yang lom aku tonton Athena,Goddes of War,God of Study, To The Beautiful You dan Wonderful Life

  • Irma Lee Shin

    Yang lom aku tonton Athena,Goddes of War,God of Study, To The Beautiful You dan Wonderful Life

  • Irma Lee Shin

    Selain yg dah disebutin aku sudah nonton Lie to me,Romance in Pasta,Naughty Kiss,Mr.Goodbye,Prosecuter Princess,My Princes,No Limit, Sungkyunkwan Scandal,Baby Face Beauty,Can You Hear My Heart,Bad Boy,Cinderella Step Sister ,The Greatest Love, Shining Dana(Twinkle-Twinkle),World Within,Becoming A billionaire, Beethoven Virus

  • Irma Lee Shin

    Selain yg dah disebutin aku sudah nonton Lie to me,Romance in Pasta,Naughty Kiss,Mr.Goodbye,Prosecuter Princess,My Princes,No Limit, Sungkyunkwan Scandal,Baby Face Beauty,Can You Hear My Heart,Bad Boy,Cinderella Step Sister ,The Greatest Love, Shining Dana(Twinkle-Twinkle),World Within,Becoming A billionaire, Beethoven Virus

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Makasih tambahan listnya, saya akan berusaha. o/

  • amhe

    Paling suka princess hours, rooftop prince, my girl, dream high 1,briliant legacy, the moon that embraces the sun, i miss u,full house…

    • Dee

      Roofto prince the bestttttt everrrr :)

  • amhe

    Paling suka princess hours, rooftop prince, my girl, dream high 1,briliant legacy, the moon that embraces the sun, i miss u,full house…

  • amhe

    Owwww gu family book jga keren abis critany bikin nangis bombay T.T

  • amhe

    Owwww gu family book jga keren abis critany bikin nangis bombay T.T

  • Jin Young

    Makasih atas daftar drama koreanya. Kok nggak ada a gentleman dignity ya?

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Ah iya, ini kemarin habis nonton. Sudah saya tambah di list! Keren ini film. Persahabatan pas umur 40-an.o/

  • Jin Young

    Makasih atas daftar drama koreanya. Kok nggak ada a gentleman dignity ya?

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Ah iya, ini kemarin habis nonton. Sudah saya tambah di list! Keren ini film. Persahabatan pas umur 40-an.o/

  • Audreyp

    Gu family book, 4g Days , The Moon that embraces the sun itu bagus! aku rekomendasikan hehehe :D

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Belum liat semua… hahaha. Baru mau download Gu Family Book. Keliatannya bagus (banget) sih. :D

  • Audreyp

    Gu family book, 4g Days , The Moon that embraces the sun itu bagus! aku rekomendasikan hehehe :D

  • dwee

    kalo aku yang ok itu ====> ^–^ all about eve, princess hours, boys before flower, brilliant legacy, full house, king 2 hearts, the moon that embrace the sun, my girls, lie to me, can you heart my hearth, changdamdong alice,Sungkyunkwan Scandal, 49 days, protect the boss, rooftop prince, i miss u, the winter wind blow, cinderela ste sister, gu family book, city hunter, secret garden, bad boys, god of study, winter sonata, gentleman dignity, coffe prince, friends, dlllllllll……………………….

    • Ika Rahma

      coffe prince sama eun hye bagus! seneng banget…. sama eun hye….

  • dwee

    kalo aku yang ok itu ====> ^–^ all about eve, princess hours, boys before flower, brilliant legacy, full house, king 2 hearts, the moon that embrace the sun, my girls, lie to me, can you heart my hearth, changdamdong alice,Sungkyunkwan Scandal, 49 days, protect the boss, rooftop prince, i miss u, the winter wind blow, cinderela ste sister, gu family book, city hunter, secret garden, bad boys, god of study, winter sonata, gentleman dignity, coffe prince, friends, dlllllllll……………………….

    • Ika Rahma

      coffe prince sama eun hye bagus! seneng banget…. sama eun hye….

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Makasih tambahan listnya, saya akan berusaha. o/

  • hirami takashi

    other times even moreso a question!!!!,,,,,,,,,,,,,,,,

  • hirami takashi

    other times even moreso a question!!!!,,,,,,,,,,,,,,,,

  • aska adikara

    ak vote Sungkyunkwan Scandal, OSTnya bkin film nya bagus bngt, coz lagu OST dan ceritanya bagus bngt, kusuka micky yoochun sama parkminyoung aktingnya bagus bngt..

  • aska adikara

    ak vote Sungkyunkwan Scandal, OSTnya bkin film nya bagus bngt, coz lagu OST dan ceritanya bagus bngt, kusuka micky yoochun sama parkminyoung aktingnya bagus bngt..

    • indah

      yg jelas cowoknya ganteng… ehehehhhhheeee…

  • sandii

    tolong cariin dong drama korea yg mgisahkan ttg cerita cinta dri sekolah, smpai akhirnya menikah.. ada gaa yaa ?? terimakasih sebelumnyaa

  • http://twitter.com//juplee_ regita

    tau drama korea taun 2007 atau 2008. cowo nya punya senyuman maut. dulu diputernya sehabis drama ‘hot shot’.

  • Tyasnila

    Wow…kyaknya seru smua tu…tp sbagian q dh liat smua dan sbagian jg blum sis…
    tp q ingin nnton drakor yg critnya nak school tw rmaja yg pmerany jg bgus dan trkenal gtu lucu tp gx trlalu srius jg…crita ny jg tnntang cinta wlaupun bnci kd cnta jg gpp…heheheh tlong y o_O

  • fara

    protect the boss paling okeeeeee,, hero keren bangeet

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Kim Jae Joong!!! :D

  • lilis

    The winter wind blow menurut ku bgs bgt apa lg pemain ny itu favorite ku aduhhhhhh menyentuh ke hati jo in sung bener-bener TOP BGT

  • ayu

    apasih judul drama seri korea yang menceritakan tentang 2 bersaudara perempuan. sang kakak memiliki suami dan 1 orang anak tetapi suaminya mempunyai selingkuhan dan sang kakak menderita penyakit kangker perut. sedangkan sang adik wanita karier tetapi berselingkuh dengan suami temannya lama kelamaan diketahui oleh temannya itu. sangkakak akhirnya meninggal dunia dan suaminya menyadari kesalahannya setelah sang kakak meninggal suami kakaknya bertemu lagi dengan seorang wanita yg sama percis wajahnya sama istri nya???? apasih judulnya itu

    • http://gizipp.com/ GIZIPP

      Mohon maaf, saya kurang tahu? Mungkin ada yang tahu?

  • jj

    tambah rekomendasi 1 lagi bang ‘Arang and The Magistrate’ yg maen Shin Min Ah sama Lee Jun Ki, 2-2nya pembawaannya bagus banget.

  • thengil nenna

    Rooftop prince , i hear your voice,protect the bos,heart string,full house,bbf,,,
    Bgus bgt lah semua T.O.P BGT….:-):-):-)

  • Nikita

    mnurutku smuanya bgus,,tp kok ngak ada yg judulnya Faith yg di mainkan oleh lee min ho, itu keren bgt loh, kalian mesti nnton,,

  • Jongsuk Oppa

    my love from the star , hearstrings, playfull kiss,school2013,i hear your voice

    i hear your voice kependekan bagi gue cmn 18 eps T__T pengen nambah lagi deh :v